Halloween party ideas 2015










Flu burung, penyakit menular yang disebabkan virus H5N1 kembali terdeteksi beberapa hari terakhir.



Di Kota Sorong, Papua, virus flu burung telah menewaskan sebanyak 200 ayam, demikian pernyataan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Papua Barat, Harry Uhi.



"Ratusan ekor ayam yang mati kena virus flu burung di Kota Sorong tersebut sejak Februari sampai Maret 2015," ujarnya, Minggu (29/3).



Dia mengatakan, virus mematikan itu awalnya diketahui oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Sorong pada Februari lalu, setelah menerima laporan dari masyarakat Distrik (Kecamatan) Sorong Utara yang melaporkan ternak ayam mereka mati mendadak.



Flu burung juga mulai terdeteksi di Indonesia wilayah barat. Pada Jumat (27/3), dua warga Perum Puri Permata Taman Buah, Kelurahan Cipondoh dengan inisial N (40 tahun) beserta anaknya yang meninggal diduga tertular virus flu burung dari wilayah Bogor.



Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Iis Aisyah Rodiah, korban virus flu burung tersebut melakukan kontak langsung dengan unggas yang mati beberapa minggu sebelumnya.







Korban beserta keluarga berlibur ke rumah orang tuanya di Bogor pada 8 Maret. Di rumah tersebut memelihara burung hantu yang kemudian mati. Korban menyentuh langsung burung yang mati tersebut, sehingga akhirnya tertular virus H5N1.



Pada tanggal 17 Maret, putra dari Bapak N yang berinisial M mengalami sakit panas dan dirawat di Eka Hospital lalu dipindahkan ke RS Persahabatan.



Kemudian pada tanggal 21 Maret, Bapak N pun mengalami sakit yang serupa dan dirawat di RS Husada Insani Tangerang.



Dalam proses perawatan tersebut, pada tanggal 24 Maret, bapak N meninggal dan dimakamkan di TPU Sepajang tanggal 25 Maret.



Sehari berikutnya yakni tanggal 26 Maret pukul 04.30 WIB, anak bapak N meninggal juga dan telah dimakamkan di TPU Selapajang Jaya.











Sumber: harnas



from Suaranews http://ift.tt/1DmzjvZ

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.